Langsung ke konten utama

iPad generasi tiga

Akhirnya iPad generasi tiga telah hadir yang di namakan "iPad", yang telah di luncurkan pada tanggal 7 Maret 2012. Mengapa namanya kembali di namakan "iPad" bukan "iPad 3", bukankah dari iPad ke iPad 2, dari iPad 2 ke "iPad" ???. apple tidak main-main dalam penamaan, ini penyederhanaan nama iDevice, dimana pola penamaan ini sama halnya dengan iPod touch. Jika ada yang bingung cara membedakan iPad yang pertama dengan iPad yang baru, bilang saja iPad yang baru ini dengan iPad generasi tiga. Bentuk dari iPad generasi baru ini sama persis dengan iPad 2. Apa saja yang berubah dari iPad generasi tiga ?.
Display
iPad generasi tiga ini memiliki retina display  yang pixelnya empat kali dari iPad 2. Pada penampilan textnya pun lebih tajam dan kaya penuh dengan warna. iPad generasi baru ini memiliki resolusi 2048x1536, sehingga  lebih unggul 44 persen dalam penjenuhan warnanya atau dalam pengentalan warna.
Gambar di atas menunjukkan perbandingan antara iPad generasi tiga dengan TV HD (HDTV), dimana iPad generasi tiga ini memilki 3.1 juta pixel hanya dalam layar 9.7 ince.

Chip

Dengan memiliki Chip yang lebih tinggi di bandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Chip A5X dengan core quad graphic. Sehingga dalam mengakses aplikasi yang mengutamakan graphic seperti : iMovie, iPhoto, games akan lebih respon dan lebih cerah. 

Chip A5X sangat berhubungan erat dengan soal graphic, Retina display akan bekerja jika chip yang memiliki core quad graphic. Jika dalam peningkatan Chip menjadi lebih tinggi, maka daya yang di butuhkannya pun akan lebih besar. Tetapi dalam peningkatan Chip iPad generasi tiga ini tetap dapat di mainkan dalam 10 jam.

Kamera

iPad generasi tiga ini pun memilki kamera 5 mega pixel, sehingga dalam pengambilan gambar akan lebih tajam dan jernih, dan dapat merekam video dalam full HD 1080p. Memilki autofokus, dan hanya menyentuh display anda dapat mengatur tingkat kecerahan.


Network
Networkpun di tingkatkan dalam soal kecepatan jaringan data, iPad generasi tiga ini memiliki kecepatan jaringan data 4G LTE dimana lebih cepat dari HSDPA. Kecepatan maksimal dari 4G LTE ini sampai dengan 73Mbps , sehingga dalam melakukan browsing web, streaming video, atau download sebuah film sangat cepat hanya dalam mode data selular. 

Personal hotspotpun di tanamkan dalam iPad generasi tiga ini, yang dalam artian iPad generasi tiga ini bisa membuat titik Hotspot yang dapat di akses oleh, Macbook, iPhone, iPad, dan iPod touch. dimana maksimal dapat di akses lima iDevice.


Perubahan software.
Dictation adalah fasilitas yang terdapat dalam iOS 5.1 yang merupakan pembaharuan software. Dimana bila anda melakukan pengetikan pesan email, atau dalam melakukan sesuatu yang berhubungan dengan pengetikan hanya dengan mendiktai atau menyebutkannya, iPad akan segera mengetikannya di dalam lembar kerja yang sesui apa yang di katakan. Tetapi dictation ini hanya dapat bekerja dalam 4 bahasa saja dulu, yaitu : inggris, jerman, perancis, dan jepang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Canon Pixma MP287 E16 / error 16

Pernahkah anda mengalami kode Error 16 pada Printer Canon anda yang khususnya type MP287 yang di tampilkan pada display printer. Kode Error 16 ini di karenakan Cartridge yang anda gunakan tidak di kenali lagi pada printer anda atau sama dengan printer meminta pemasangan cartridge baru, tapi secara fisik cartridgenya belum rusak. Biasanya hal ini muncul ketika kita selesai mengisi tinta cartridge, setelah terpasang muncullah pesan E 16. Walaupun cartridge di lepas dan di pasang kembali, pesan error ini tetap muncul. Bagaimana cara mengatasinya agar pesan error 16 ini hilang dari display Canon Pixma MP287. Ok kita segera ke permasalahan. caranya adalah dengan melakukan Reset Cartridge. Carilah tombol Stop/Reset pada printer, kemudian tekan dan tahan selama 5 detik. setelah penekanan tombol Stop/Reset berhasil, Print dapat digunakan seperti biasa lagi. ok, selamat mencoba, dan semoga berhasil. See you next time

Google doodles game asyik

Saatnya hilangkan stress dengan game olympiade london di google. game ini letaknya berada pada doodle, tepatnya berada diatas kolom pencarian google, atau ketik saja di tab browsernya www.google.com atau www.google.co.id seperti pada gambar di bawah ini. setiap harinya permainan olympiade london ini berganti-ganti. untuk memainkannya kllik saja icon play atau gambar segitiga yang menandakan bermain. dan untuk tombol-tombolnya akan di berikan petunjuk, lihat gambar di bawah ini. dan kita pun dapat berbagi kepada teman google+ hasil score yang di peroleh. ok, selamat bermain dan semoga menyenangkan.

Membuat E-Learning menjadi lebih mudah

Kesempatan ini saya akan memperkenalkan atau sekedar sharing saja tentang pembuatan E-learning, dimana kita ketahui bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan sangat mudah. Kali ini saya akan memperkenalkan program yang sangat sederhana tapi ini sudah di akui dalam bidang E-Learning dunia, tapi masih banyak yang tidak tau atau kurang memaksimalkan aplikasi ini. iSpring.. ya iSpring adalah aplikasi E-Lerarning yang sudah di akui dalam dunia E-Learning, mengapa demikian, itu di karenakan iSpring ini sangat mudah digunakan dalam pembuatan E-Learning dan user interfacenya sangat familiar bagi si pengguna. Karena di produk iSpring punya beberapa aplikasi, kali ini saya hanya membahas Quiz Maker dari iSpring, karena aplikasi ini yang paling populer dan terfavorit dalam pembuatan E-Learning. apa saja yang terdapat dalam iSpring Quiz Maker. Yaitu mempunyai 23 Item pembuatan pertanyaa, terdiri dari: 11 Pertanyaan Quiz untuk ujian atau tes 12 Pertanyaan Survei u