Langsung ke konten utama

Aktifkan huruf bahasa arab windows 7

Kali ini saya akan memberikan tutor yang sangat simple yaitu pengaktifan huruf bahasa arab pada windows 7. Mengapa saya mengatakan sangat simple pengaktifannya, karena pengaktifan huruf bahasa arab di windows 7 tidak membutuhkan DVD instaler seven di bandingkan dengan windwos xp yang membutuhkan CD installer, hanya beberapa klik saja anda bisa mengaktifkan.

1. Klik Star, Klik control panel, dan lihat Clock, language and Ragion, Klik Change keyboards or other input methods, seperti gambar di bawah ini.
 2. Klik Change keyboards, seperti pada gambar di bawah ini.

3. Klik Add pada tab General, seperti pada gamber di bawah ini.

4. Ketika muncul tampilan Add Input language, klik + Arabic (Saudi Arabia), klik + Keyboard, dan cek list Arabic (101). lihat gambar di bawah ini.

5. klik preview jika ingin mellihat tampilan keyboard arab (print screen saja jika ingin melihat sewaktu-waktu). kemudian klik ok untuk menambahkan.
Klik gambar untuk memperbesar

untuk menggunakannya tekan saja di keyboardnya Alt + Shift (yang sebelah kiri keyboard) atau klik EN pada pojok kanan bawah kemudian klik AR seperti gambar di bawah ini.

Buka saja Microsoft word untuk melihat hasilnya, atau rename saja file.

ok selamat beraktifitas.

Postingan populer dari blog ini

Canon Pixma MP287 E16 / error 16

Pernahkah anda mengalami kode Error 16 pada Printer Canon anda yang khususnya type MP287 yang di tampilkan pada display printer. Kode Error 16 ini di karenakan Cartridge yang anda gunakan tidak di kenali lagi pada printer anda atau sama dengan printer meminta pemasangan cartridge baru, tapi secara fisik cartridgenya belum rusak. Biasanya hal ini muncul ketika kita selesai mengisi tinta cartridge, setelah terpasang muncullah pesan E 16. Walaupun cartridge di lepas dan di pasang kembali, pesan error ini tetap muncul. Bagaimana cara mengatasinya agar pesan error 16 ini hilang dari display Canon Pixma MP287. Ok kita segera ke permasalahan. caranya adalah dengan melakukan Reset Cartridge. Carilah tombol Stop/Reset pada printer, kemudian tekan dan tahan selama 5 detik. setelah penekanan tombol Stop/Reset berhasil, Print dapat digunakan seperti biasa lagi. ok, selamat mencoba, dan semoga berhasil. See you next time

Google doodles game asyik

Saatnya hilangkan stress dengan game olympiade london di google. game ini letaknya berada pada doodle, tepatnya berada diatas kolom pencarian google, atau ketik saja di tab browsernya www.google.com atau www.google.co.id seperti pada gambar di bawah ini. setiap harinya permainan olympiade london ini berganti-ganti. untuk memainkannya kllik saja icon play atau gambar segitiga yang menandakan bermain. dan untuk tombol-tombolnya akan di berikan petunjuk, lihat gambar di bawah ini. dan kita pun dapat berbagi kepada teman google+ hasil score yang di peroleh. ok, selamat bermain dan semoga menyenangkan.

Membuat E-Learning menjadi lebih mudah

Kesempatan ini saya akan memperkenalkan atau sekedar sharing saja tentang pembuatan E-learning, dimana kita ketahui bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan sangat mudah. Kali ini saya akan memperkenalkan program yang sangat sederhana tapi ini sudah di akui dalam bidang E-Learning dunia, tapi masih banyak yang tidak tau atau kurang memaksimalkan aplikasi ini. iSpring.. ya iSpring adalah aplikasi E-Lerarning yang sudah di akui dalam dunia E-Learning, mengapa demikian, itu di karenakan iSpring ini sangat mudah digunakan dalam pembuatan E-Learning dan user interfacenya sangat familiar bagi si pengguna. Karena di produk iSpring punya beberapa aplikasi, kali ini saya hanya membahas Quiz Maker dari iSpring, karena aplikasi ini yang paling populer dan terfavorit dalam pembuatan E-Learning. apa saja yang terdapat dalam iSpring Quiz Maker. Yaitu mempunyai 23 Item pembuatan pertanyaa, terdiri dari: 11 Pertanyaan Quiz untuk ujian atau tes 12 Pertanyaan Survei u