Saturday, 18 May 2013

Epson L series, buka percetakan dengan modal minim

Saat ini saya gelisah dengan keadaan berjalan di tempat. status saya sekarang seorang mahasiswa yang lagi tahap penyusunan tugas akhir. tetapi kegiatannya terkadang sibuk dengan tugas atau malah sangat kosong berminggu-minggu tanpa ada tugas. dari kekosongan waktu inilah saya berfikir untuk membuat sebuah bisnis percetakan.

saat ini dunia percetakan sangat menjanjikan, ini di karenakan tingkat menuangkan ide dari media digital sangat tinggi, dan tentunya untuk mempublikasikannya secara fisik harus menggunakan alat yang bernama printer untuk dapat di lihat dari semua kalangan. Tetapi tidak banyak pula konsumen mengeluh tentang printernya yang selalu bermasalah. yah.. saya pun berpendapat demikian periperal komputer yang sangat mudah rusak itu adalah printer.

Tapi saat ini perusahan yang bergerak di bidang printer ini pun telah memberikan solusi dan jawaban dari keluhan konsumen yang berada di Indonesia, yaitu perusahaan Epson (Seiko Epson Corp). Epson merupakan perusahan printer yang lahir dari Jepang. Epson memproduksi beberapa type printer, dan saat ini Epson mengeluarkan produk printer Epson L series yang telah memberikan solusi kepada konsumen saat ini.

Epson L series ini dengan Ink Tank System dengan kata lain mempunyai sebuah tangki tinta yang dapat di isi ulang secara mudah dengan menuangkannya langsung, dimana merupakan produk printer pertama yang menggunakan sistem tangki tinta yang legal dari perusahaannya. ya dapat kita logikan bahwa dapat menghasilkan cetakan dengan bigitu banyak, memberikan fasilitas tangki tinta otomatis ketahanan printernya pun harus di tingkatkan logikanya kan sperti itu. bukannya saya membandingkan dengan merek lain tetapi hanya memberikan kejelasan bahwa printer yang tidak di lengkapi dengan tangki tinta lalu kita menambahkan fasilitas tangki tinta, tidak secara langsung anda menambah kerusakan pada printer anda dan lepas garansi. dimana kemampuanya hanya dapat menghasilkan cetakan beberapa lembar kertas dengan tinta yang hanya beberapa milli dengan menambahkan tangki tinta sama saja anda memaksakan printer anda, ya fungsikanlah printer dengan tingkat kemampuannya.

www.epson.co.id
Dengan adanya printer Epson L series anda dapat mencetak warna hitam/tanki dengan 4000 lembar dan warna/tangki 6500 lembar. Printer Epson L series ini mempunyai beberapa series yaitu, Espon L110, Epson L300, Epson L200 (Print, Scan, Copy), Epson L210 (Print, Scan, Copy), Epson L350 (Print, Scan, Copy), Epson L800 (Photo). dari kesemua seri L series ya tentunya mempunyai Ink Tank System atau mempunyai tangki tinta yang dapat di isi ulang. dan yang menambah nilai plus pada Epson L series ini tinta pengisian ulangnya menggunakan tinta asli dari epson, tintanya pun dapat di peroleh di toko komputer terdekat daerah anda.

Bagi anda yang ingin memulai usaha percetakan dengan modal minim anda dapat membeli printer Epson L110, kisaran harganya Rp. 1.300.000, Epson L110 dapat menghasilkan cetakan warna hitam/tanki dengan 4000 lembar dan warna/tangki 6500 lembar, dengan kecepatan cetak hitam 27 ppm dan warna 15ppm dengan kertas A4, dimensi dan beratnya; tinggi: 130mm, lebar: 222mm, panjang: 472mm, dan beratnya: 2.7 kg, dengan daya yang di butuhkan 10Watt dalam beroperasi, 2.2 Watt dalam standby, 1.2 Watt dalam sleep, dan dalam off 0.3 Watt. dan kapasitas input kertasnya 50 lembar A4 Plain paper (75g) dan 10 lembar kertas photo glosy, kemudian kapasitas output kertasnya 30 lembar A4 Plain paper (75g) dan 20 lembar kertas photo glosy. /sumber
www.epson.co.id
Sekian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat, dan mari bersama epson memajukan bangsa.