Langsung ke konten utama

3 tanda bahwa ic cas iPhone kamu bermasalah

S

ekian lama, baru update tulisan lagi. baik, di blog ini saya ingin membahas tentang iphone. pernah tidak kamu mendengar tentang penggunaan kabel carger yang bukan original dapat mengakibatkan iPhone mati total.

dan memang itu benar, akibat pemakaian lightning bukan original atau kabel carger iphone yang bukan original dapat mempengaruhi kinerja ic cas yang ada di mesin iphone tersebut, dan lebih fatalnya bisa mengakibatkan mati total.


nah di blog ini saya ingin memberikan informasi kepada kalian, ada tiga tanda bahwa ic cas iphone itu bermasalah.

1. iPhone tersebut tidak dapat lagi mengenali kabel carger original.

maksudnya bigini, sebuah iphone keseringan memakai lighting bukan original, kemudian iPhone tersebut di colok ke kabel yang original. ketika iPhone tersebut tidak dapat melakukan pengecasan berarti ic cas iPhone itu sudah ada tanda-tanda kerusakan.

  

2. iPhone tersebut di cas sangat lama tidak seperti pada biasanya.

kan iphone itu rata-rata waktu pengecasan 2 jam, bahkan kalau yang sudah memiliki fasilitas fast charging itu dapat mengecas sampe full batre kurang lebih sejam. dan ketika kalian mendapatkan iphone di cas sangat lama lebih dari 2 jam bahkan berjam-jam. itu berarti iphone tersebut menandakan ic casnya sudah bermasalah. tanda kutip ya gaes apabila tanda pertama yang saya jelaskan tadi itu juga sudah nampak. maksudnya begini, iPhone tersebut tidak mengenali lighting original dan di waktu bersamaan di cas juga sangat lama berarti ic casnya menandakan ada kerusakan. apabila tanda pertama tidak nampak atau masih mengenali lightning original, dan iphone itu mengecas sangat lama, kemungkinan ada faktor lain, entah itu batrenya rusak atau konektor casnya yang bermasalah.

 

3. Tidak dapat mengecas dalam batre kosong.

ketika iPhone dalam keadaan batre sangat kosong atau kata lain iphone sudah tidak bisa on karena batre sudah kosong. kemudian di cas pake lightning original ataupun menggunakan lightning yang bukan original dan tidak bisa hidup hanya menampilkan logo batre walaupun di cas beberapa lama. itu berarti ic casnya sudah rusak bahkan kerusakannya parah, menandakan ic casnya harus di ganti.


kalau ada yang bertanya seperti ini, bagaimana kalau sudah terlanjur menggunakan lightning yang bukan original. yah kalau sudah terlanjur tetapi ketiga tanda yang saya sebutkan masih belum nampak, cepatlah kembali menggunakan lightning original.


dan apabila salah satu tanda atau ketiga tanda tersebut sudah nampak, yah mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. ok begini, kalau sudah rusak sebenarnya harus cepat di tangani sih untuk di ganti ic casnya agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah, yaitu mati total.


ada beberapa juga mengatakan kalau pake lightning original dari apple mahal dan cepat putus, nah ada alternatif lain buat kalian bisa memakai merek lain selain dari apple, yang sudah di standarisasi oleh apple atau MFI ( made for iPhone, iPad, dan iPod). dimana ada macam-macam varian warna dan jenis kekuatannya sehingga kalian bisa tetap gaya dan tenang, tidak perlu khawatir lagi akan ada kerusakan di ic cas.


kalian bisa membeli dari merek anker, ugreen, miniso dan masih banyak lagi, dan untuk mengetahui merek itu sudah standarisasi dari apple, itu ada label MFI di boxnya, tapi kalian harus beli di official storenya langsung, soalnya ada beberapa merek itu sudah ada kwnya, jadi untuk lebih amannya beli langsung di official storenya.


ok sekian dulu, semoga bisa membantu, jangan lupa di share.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Canon Pixma MP287 E16 / error 16

Pernahkah anda mengalami kode Error 16 pada Printer Canon anda yang khususnya type MP287 yang di tampilkan pada display printer. Kode Error 16 ini di karenakan Cartridge yang anda gunakan tidak di kenali lagi pada printer anda atau sama dengan printer meminta pemasangan cartridge baru, tapi secara fisik cartridgenya belum rusak. Biasanya hal ini muncul ketika kita selesai mengisi tinta cartridge, setelah terpasang muncullah pesan E 16. Walaupun cartridge di lepas dan di pasang kembali, pesan error ini tetap muncul. Bagaimana cara mengatasinya agar pesan error 16 ini hilang dari display Canon Pixma MP287. Ok kita segera ke permasalahan. caranya adalah dengan melakukan Reset Cartridge. Carilah tombol Stop/Reset pada printer, kemudian tekan dan tahan selama 5 detik. setelah penekanan tombol Stop/Reset berhasil, Print dapat digunakan seperti biasa lagi. ok, selamat mencoba, dan semoga berhasil. See you next time

Google doodles game asyik

Saatnya hilangkan stress dengan game olympiade london di google. game ini letaknya berada pada doodle, tepatnya berada diatas kolom pencarian google, atau ketik saja di tab browsernya www.google.com atau www.google.co.id seperti pada gambar di bawah ini. setiap harinya permainan olympiade london ini berganti-ganti. untuk memainkannya kllik saja icon play atau gambar segitiga yang menandakan bermain. dan untuk tombol-tombolnya akan di berikan petunjuk, lihat gambar di bawah ini. dan kita pun dapat berbagi kepada teman google+ hasil score yang di peroleh. ok, selamat bermain dan semoga menyenangkan.

Membuat E-Learning menjadi lebih mudah

Kesempatan ini saya akan memperkenalkan atau sekedar sharing saja tentang pembuatan E-learning, dimana kita ketahui bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan sangat mudah. Kali ini saya akan memperkenalkan program yang sangat sederhana tapi ini sudah di akui dalam bidang E-Learning dunia, tapi masih banyak yang tidak tau atau kurang memaksimalkan aplikasi ini. iSpring.. ya iSpring adalah aplikasi E-Lerarning yang sudah di akui dalam dunia E-Learning, mengapa demikian, itu di karenakan iSpring ini sangat mudah digunakan dalam pembuatan E-Learning dan user interfacenya sangat familiar bagi si pengguna. Karena di produk iSpring punya beberapa aplikasi, kali ini saya hanya membahas Quiz Maker dari iSpring, karena aplikasi ini yang paling populer dan terfavorit dalam pembuatan E-Learning. apa saja yang terdapat dalam iSpring Quiz Maker. Yaitu mempunyai 23 Item pembuatan pertanyaa, terdiri dari: 11 Pertanyaan Quiz untuk ujian atau tes 12 Pertanyaan Survei u